Suka kesal ketika melihat ada banyak tikus di rumah? Selain mengetahui kenapa banyak tikus di rumah, kamu juga bisa mengusirnya dengan berbagai cara. Misalnya, kamu bisa kok membasminya dengan cara menelpon jasa pembasmi hama ETOS. ETOS sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengendalian hama dan sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun. Perusahaan satu ini memiliki teknisi yang bersertifikat serta profesional sehingga dapat membantu membasmi hama dengan cepat. Alat yang digunakan pun sangat ramah lingkungan sehingga aman.

Nah, tidak hanya jasa pembasmi hama, mengusir tikus di rumah juga bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa cara berikut:

  1. Pasang perangkap tikus

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu memasang perangkap tikus menggunakan bahan yang tidak berbahaya. Caranya? Cukup dengan menempatkan perangkap yang sudah diberi ikan asin, misalnya di bagian rumah yang suka didatangi tikus. Biasanya, tikus akan mencium bau ikan asin tersebut dan akan mendatanginya. Apabila tikus terjebak di dalamnya, maka kamu bisa langsung membuang tikus tersebut jauh dari rumah.

  1. Tabur bubuk kopi

Selain menghilangkan rasa kantuk, kopi ternyata dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk mengusir tikus yang ada di rumah, loh. Melansir dari kompas, com, bubuk kopi dapat menyebabkan hidup tikus menjadi iritasi karena baunya yang tajam dan membuat tikus merasa tidak nyaman ketika mencium. Untuk itu, jika ada bubuk kopi, taburilah di sekitar area rumah yang sering dimasuki tikus, ya.

  1. Gunakan minyak esensial

Minyak esensial seperti minyak cengkeh maupun minyak peppermint dapat membantu mengusir tikus dari rumah. Ini karena aroma yang dikeluarkan kedua minyak esensial tersebut sangat tidak disukai oleh tikus. Cara menggunakannya pun mudah, di mana cukup membasahi kapas berbentuk bola dengan minyak esensial kemudian taruh di tempat yang suka didatangi tikus.

  1. Manfaatkan cangkang telur

Sehabis memasak telur jangan dibuang cangkang, ya. Sebab, cangkang telur tersebut bisa loh digunakan untuk membasmi tikus. Gimana caranya? Tumbuk sampai halus cangkang telur lalu taburi di tempat-tempat yang menjadi favorit tikus. Dijamin, tikus akan langsung pergi ketika mencium baunya.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan jika mau mengusir tikus yang membandel di rumah. Coba, yuk!