Tips Mengecilkan Perut kini menjadi salah satu berita yang banyak ditulis oleh berbagai media baik online maupun offline. Ini di dasari adanya berkembangnya dunia media tentu berdampak positif untuk setiap orang sehingga dapat mengetahui berita yang sedang menjadi head line. Terutama berita-berita seputar model dan artis Hollywood yang memiliki tubuh langsing dan perut yang rata. Sehingga ini bisa menjadikan khalayak umum untuk termotivasi dan berusaha untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal dengan perut yang rata atau sixpack (berotot).

Informasi kesehatan yang berkaitan dengan tips mengecilkan perut yang banyak diberitakan adalah seputar diet dan latihan yang dilakukan oleh para artis Hollywood. Namun tidak jarang para artis Hollywood menganjurkan untuk memulai proses mengecilkan perut dengan mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Adapun beberapa tips lain yang di infokan seperti :

Jangan Pernah Lewatkan Sarapan

Terkadang banyak orang yang melewatkan dan menyepelekan sarapan, karena hal tersebut sarapan bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Namun justru sebaliknya, di mana beberapa studi penelitian yang menemukan bahwa sarapan justru bisa membantu dalam mengontrol berat badan. Selain itu, sarapan pagi secara rutin bisa membantu mengurangi rasa lapar sepanjang hari, dan bisa membuat seseorang lebih selektif dalam memilih makanan yang lebih sehat ketika makan siang ataupun makan malam.

Hal ini dikarenakan, ternyata dengan sarapan pagi, dapat mengurangi rasa lapar sepanjang hari, dan membuat seseorang memilih makanan yang lebih sehat saat makan siang ataupun malam. Dengan cacatan jenis makanan yang akan dikonsumsi ketika sarapan adalah makanan yang rendah kalori, seperti roti gandum, bubur oat yang ditambahkan buah-buahan di dalamnya. Selain itu, porsi saran harus diperhatikan, karena banyak ahli kesehatan dan gizi menyarankan untuk sarapan dengan porsi yang besar.

Rutin Konsumsi Buah dan Sayuran Tiap Hari

Buah dan sayuran merupakan makanan yang membantu program diet. Buah dan sayur mengandung vitamin serta mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, buah dan sayuran juga kaya akan kandungan serat sehingga ini akan membuat kita lebih cepat kenyang sekaligus mengurangi keinginan untuk ngemil. Pada dasarnya makanan yang kadar serat nya cukup tinggi ini akan lebih sulit dicerna, sehingga ini menyebabkan kita tidak akan cepat lapar. Kadar kalori nya pun rendah, jadi baik untuk membantu proses mengecilkan perut sekaligus menurunkan menurunkan berat badan dan berat badan pun normal.

Tips Mengecilkan Perut

Berapa jumlah kandungan serat yang tubuh kita butuhkan ?

Kandungan serat yang dibutuhkan tubuh juga tergantung dari sisi usia, di mana untuk mereka yang berusia di bawah 50 tahun 38 gram serat (pria) dan 25 gram (wanita) setiap harinya. Sedangkan untuk usia di atas 50 tahun, maka 30 gram (pria) dan 21 gram (wanita).

Hindari Makanan Tinggi Lemak Jenuh dan Gula

Para artis Hollywood menghindari bahkan tidak mengkonsumsi makanan yang tinggi kadar lemak jenuh dan gula. Ini karena efeknya yang bisa meningkatkan berat badan menjadi lebih cepat. Contohnya daging, sosis, biscuit, keripik (makanan yang punya kadar lemak jenuh yang tinggi) dan cake, permen, coklat (jenis makanan yang kadar gulanya tinggi).

Biasanya makanan yang mengandung lemak jenuh dan gula yang tinggi tidak mengandung vitamin, mineral apalagi serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga tubuh akan menjadi gemuk karena ada peningkatkan lemak, sehingga ini akan menimbulkan resiko penyakit jantung dan diabetes.

Cukup Minum Air Putih

Banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk bisa minum ari putih minimal 1 liter atau 8 gelas setiap hari secara rutin. Dengan asupan cairan selain air putih bisa didapatkan dari jus buah (tanpa gula) ataupun susu murni (non fat)

Air adalah komponen utama dan penting bagi tubuh, karena air bisa membantu membentuk sebanyak 60% dari berat badan kita. Selain itu sistem tubuh sangat bergantung dengan air, misalnya air akan mampu melarutkan racun dalam tubuh dari organ-organ vital tubuh, dan juga sebagai media untuk membawa nutrisi ke sel-sel dalam tubuh.

Jika tubuh kekurangan air, maka akan menyebabkan dehidrasi di mana tubuh akan tidak mampu menjalankan fungsi normalnya. Bahkan minum air setiap hari mampu menjaga ukuran perut sekaligus berat badan kita.

Itulah beberapa Tips Mengecilkan Perut Ala Artis Hollywood yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga resiko kesehatan tubuh kita. Semoga ini bisa bermanfaat! -apuy-