Sekarang ini, jika kamu berniat sewa kantor virtual Jakarta bisa dipastikan tidak akan mendapatkan kesulitan, sebab sudah cukup banyak kantor virtual yang disewakan di Ibukota. Lantas, apa sih sebenarnya virtual office tersebut? Nah, virtual office merupakan penyewaan kantor yang tidak mewajibkan pelaku bisnis menyewa kantor secara fisik melainkan hanya alamat bisnis. Meski hanya berupa alamat bisnis, akan tetapi dengan memanfaatkan virtual office ini dapat membantu mengembangkan bisnis dengan sangat cepat.virtual office

Di samping itu, nantinya pelaku bisnis juga mendapatkan bantuan langsung dari staff office untuk mengerjakan aktivitas kantor, seperti mengangkat telepon, menangani bagian korespondensi, faximile, email, dan masih banyak yang lainnya. Yang paling menarik, jika memakai virtual office ini, maka pelaku bisnis bisa mendapatkan berbagai manfaat, di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Lebih hemat. Kalau menyewa kantor biasa, tentu budget yang dikeluarkan bisa sangat besar karena menyewa satu ruangan utuh. Namun, berbeda dengan virtual office, pelaku bisnis tidak perlu menyewa kantor, tentu ini akan semakin menghemat biaya yang dikeluarkan. Di samping itu, pelaku bisnis pun tidak perlu pusing memikirkan pembayaran tagihan internet, listrik, air, lantaran disediakan langsung oleh kantor virtual.
  2. Lokasi strategis. Agar bisnis cepat dikenal masyarakat, kamu tentu membutuhkan lokasi yang strategis untuk memperkenalkan bisnis. Keinginan ini bisa dicapai jika kamu memanfaatkan virtual office, karena biasanya kantor satu ini terletak di lokasi yang cukup stategis dan di tengah kota. Dengan begini, tentu saja bisnis yang kamu tengah kembangkan, akan cepat dikenal oleh masyarakat dan kamu pun tidak perlu jauh menjangkau kantor tersebut apabila ingin menggunakannya.
  3. Biaya terjangkau. Menyewa virtual office, biayanya mahal dong? Eits, jangan salah sangka dulu, meskipun kamu menyewa kantor virtual, akan tetapi biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau. Ini disebabkan kamu hanya perlu membayar biaya sesuai layanan yang kamu gunakan. Tentu, ini sangat menguntungkan bagi kamu yang baru merintis bisnis dan ingin mengembangkannya.

Selain manfaat di atas, kamu juga akan memperoleh manfaat lainnya, seperti:

  • Aktivitas bisnis dibantu oleh staff professional
  • Cocok dipakai oleh berbagai jenis perusahaan, sehingga dapat membantu mengembangkan bisnis
  • Bisa berganti kantor setelah masa kontrak habis dengan kantor sebelumnya

Nah, bila kamu berencana untuk memanfaatkannya, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal sebelum menyewa virtual office, seperti lokasi atau tarif sewanya agar manfaatnya bisa kamu dapatkan secara maksimal! –SH–