Bingung menentukan destinasi kunjungan untuk mengisi liburan akhir tahun dan merayakan pergantian tahun? Maka, Kopenhagen bisa menjadi tujuan liburan Anda berikutnya. Mengapa demikian? Pasalnya, Kopenhagen baru saja dinobatkan sebagai kota dengan indeks kebahagiaan tertinggi di dunia! Di kota ini, Anda bisa menikmati kehidupan dengan sudut pandang baru, belajar bahasa Inggris cepat dengan cara berinteraksi langsung dengan banyak wisatawan yang datang ke lokasi ini. Dengan begini, maka secara tidak langsung kita akan belajar bahasa inggris tanpa bantuan guru secara formal.

Setelah menempuh 16 jam perjalanan dari Ibukota, mata Anda akan dimanjakan dengan kehidupan kota Kopenhagen, Denmark, yang serbahidup. Berbeda dengan pemandangan perkotaan pada umumnya di mana manusia-manusia berjalan cepat di jalan raya seolah tengah dikejar sesuatu dan juga kendaraan yang berbaris karena macet, di Kopehagen justru Anda akan melihat yang sebaliknya. Masyarakat berjalan dalam ritme yang dinamis, tidak ada kemacetan, tidak ada suara klakson yang bising, dan semua orang mematuhi rambu lalu lintas. Orang Kopenhagen sangat senang mengendarai sepeda, berdandan modis, dan juga tersenyum ramah pada setiap orang yang ditemui di jalan.

Kopenhagen Destinasi Wisata Terbaik

Tidak mengherankan jika Kopenhagen meraih penghargaan sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Melalui survei The Monocle Global Quality of Life yang dibuat oleh majalah Monocle, Kopenhagen unggul dan mengalahkan kota-kota lain seperti Munich, Tokyo, Zurich, Vienna, dan yang lainnya. Kriteria yang dijadikan penilaian adalah tingkat kriminalitas yang terjadi di kota, kualitas arsitektur, transportasi publik, isu lingkungan, desain ruban, dan banyak kriteria lainnya. Tahun ini adalah tahun ketiga bagi Kopenhagen untuk meraih penghargaan ini.

Secara arsitektur, Kopenhagen memang layak untuk dilirik. Bangunannya dihiasi warna pastel yang beraneka, dengan tinggi rata-rata yang tidak mengintimidasi. Biasanya, sebuah gedung di Kopenhagen hanya terdiri atas lima lantai dengan jalan yang luas di bagian depannya. Taman-taman kota tersedia, kafe dan restoran sangat beragam, dan masyarakatnya sangat ramah dengan turis-turis asing.

Lokasi wisata yang menjadi incaran para turis sangat banyak, mulai dari Amalienborg Palace yang menjadi kediaman keluarga Kerajaan Denmark, pusat perbelanjaan Stroget, hingga Tivoli Gardens di mana wisatawan bisa merasakan aktivitas pemacu adrenalin.