Berbagai macam jenis properti mewah seperti apartemen murah hingga luxury resort residence Jakarta sekarang banyak dibangun dan bahkan dijadikan sebagai hunian atau tempat tinggal modern yang mengedepankan kesan minimalis dan praktis. Tidak hanya sebagai hunian modern, kini properti mewah juga menjadi objek investasi yang memberikan keuntungan hingga berkali-kali lipat. Apalagi harga berbagai jenis properti akan terus mengalami kenaikan yang pastinya akan menguntungkan bagi siapa saja yang ingin berinvestasi properti.

Tidak hanya sekedar keuntungan dalam materi yang nantinya akan didapatkan, namun ada beberapa keuntungan lain ketika memutuskan untuk melakoni bisnis investasi properti seperti :

Investasi Properti

  • Adanya nilai tambah. Investasi properti bukan dinilai dari kepemilikan¬†sebuah bangunan seperti apartemen atau pun luxury resort residence saja, namun tanah pun termasuk barang¬†properti ini juga bisa dijadikan salah satu investasi. Investasi properti dalam bentuk tanah, tentu akan memberikan keuntungan berupa adanya nilai tambah yang didapatkan dari adanya proses pengembangan bangunan di atas sebidang tanah kosong tersebut. Selain itu nilai tersebut akan bertambah jika lokasi tanah dan bangunan tersebut berada di lokasi yang strategis plus akses sekaligus fasilitasnya pun mendukung.
  • Pendapatan setiap tahun akan meningkat. Harga berbagai jenis properti yang kita tahu setiap tahun terus mengalami kenaikan, dan ini menjadikan pendapatan akan terus mengalami peningkatan selama tingkat perekonomian juga ikut tumbuh.
  • Sebagai investasi jangka panjang. Berbeda dengan jenis investasi finansial lainnya, investasi di bidang properti jauh lebih tahan lama dengan nilai perkembangan yang signifikan.
  • Proteksi akan inflasi. Setiap orang yang memutuskan untuk berinvestasi tentu menginginkan keuntungan yang lebih tinggi dan menjaga turunnya nilai investasi dari akibat inflasi. Nah, berinvestasi di dunia properti ini merupakan cara terbaik untuk menjaga nilai investasi tetap sama dan tidak berubah. Bahkan jika terjadi kelangkaan, nilai investasi properti justru akan terus meningkat meskipun terjadi inflasi.
  • Bisa jadi jaminan yang bagus. Bukan hanya sebagai investasi, terkadang properti yang dimiliki bisa menjadi jaminan yang solid. Bahkan di beberapa negara, pihak bank tidak khawatir untuk mengucurkan dana hingga mencapai 80% dari total nilai jaminan dalam bentuk properti.
  • Buat si pemilik menjadi bangga. Biasanya pemilik dari sebuah properti seperti rumah, apartemen bahkan luxury resort residence akan lebih bangga atas kepemilikan propertinya. Maka tidak jarang orang mengelompokkan pemilik properti sama dengan kalangan para orang kaya. Ini terjadi karena biasanya properti yang dimilikinya bisa menghasilkan pundi-pundi kekayaan meskipun itu hanya disewakan.
  • Resiko kerugian yang relative lebih kecil dan aman. Memang secara umum segala jenis bisnis termasuk juga bisnis investasi properti, namun investasi di bidang properti tergolong lebih aman dengan resiko yang justru lebih kecil dibandingkan dengan investasi financial lainnya. Semua kendali pengelolaannya akan berada di tangan si pemilik, namun antisipasi akan resiko harus dipersiapkan sendiri seperti resiko properti rusak, dan lain-lain.

Masih bingung memilih jenis investasi yang menguntungkan ? Pastikan lebih cermat memilih apartemen ataupun luxury resort residence untuk bisnis investasi Anda! -apuy-