Teh merupakan salah satu jenis minuman yang cocok untuk diminum dalam segala situasi dan kondisi. Coba deh Anda ingat-ingat: selain kopi minuman apa yang sering Anda minum? Tentunya teh bukan? Entah diminum sambil menyantap kue yang baru diangkat dari oven dan tersaji di meja ruang tamu, membaca buku di ruang tamu, atau bahkan ketika sedang menjamu kerabat yang datang ke rumah. Teh selalu menjadi pilihan.

Nah, memasuki musim panas, preferensi Anda tentang teh pastinya berubah. Untuk mengimbangi hawa panas dari luar, Anda pun memasukkan es ke dalam teh. Jadilah minuman segar dan enak dalam satu waktu! Agar rasa es teh yang Anda buat semakin terasa spesial, yuk ikuti tips ini. It’s easy once you know the steps, and delicious enough to make the extra effort worth it.

  1. Choosing Your Tea. Mulailah dengan menentukan jenis teh apa yang ingin Anda gunakan. Patut diketahui, teh memiliki beraneka macam jenis mulai dari black tea, green tea, white tea, hingga oolong. Ada juga chamomile tea, rooibos, dan juga peppermint. Start with good quality tea leaves of your choice. Bahkan jika Anda ingin rasa yang lebih kaya, Anda juga bisa mencampurkan beberapa jenis teh dalam satu gelas lho.
  2. Es Teh Menjadi Semakin SpesialThe Formula. Tips untuk mendapatkan rasa teh yang pas sebenarnya sederhana saja. Bubuk teh dituang dua kali lebih banyak dibanding airnya, apalagi jika Anda ingin menambahkan es.
  3. Experiment. Buat es teh Anda menjadi extra-yummier dengan menambahkan pemanis seperti madu. Dan agar terasa lebih segar, coba deh tambahkan lemon atau buah peach. Wah, es teh buatan Anda akan terasa lebih refreshing!
  4. Fruity Cubes. Jika poin tiga masih terasa ‘kurang’, cobalah untuk mencoba fruity cubes. Jika selama ini es batu yang digunakan hanyalah es batu biasa yang terbuat dari air mineral, sekarang buat es batu tersebut dari soda yang ditambahkan potongan buah! Caranya, potong buah stroberi atau mangga menjadi bentuk dadu. Atur buah-buah tersebut dalam cetakan es lalu sirami dengan soda. Hasilnya? Extra yummy! Siap ditambahkan ke dalam es teh deh.

Gimana? Ternyata es teh bisa dibuat menjadi racikan minuman yang luar biasa, kan? Kalau Anda sendiri, biasa menambahkan apa di dalam es teh racikan Anda? Share, yuk! (TR)