Semakin mengertinya masyarakat akan pentingnya memiliki sebuah asuransi, tidak ayal jika sekarang ini banyak masyarakat yang mendaftarkan diri mereka ke perusahaan asuransi. Bagaimana tidak, dengan adanya asuransi ini, tentu saja masyarakat pun akan mendapatkan perlindungan maupun jaminan yang akan ditanggung oleh pihak asuransi, baik itu asuransi jiwa terbaik, asuransi kesehatan syariah, dan lain sebagainya. Yang paling menariknya, didaftarkannya diri ke perusahaan asuransi ini, maka masyarakat tidak perlu lagi khawatir jika terjadi masalah yang menimpa dirinya, disebabkan pihak asuransi akan menanggung semua kerugian yang dialami.

Jenis dan Produk Asuransi

Nah, untuk Anda yang hendak mengasuransikan diri kepada, maka sebaiknya Anda sangat wajib memiliki beberapa asuransi yang ada di bawah ini. Langsung, disimak!

  1. Asuransi Kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan jenis produk asuransi yang menjamin dan menanggung semua biaya kesehatan maupun perawatan ketika seseorang jatuh sakit dan kecelakaan. Meskipun asuransi kesehatan ini menanggung semua biaya, tapi tentu saja para pembuat asuransi atau nasabah pun harus membayar yang namanya premi. Biasanya, untuk jumlah premi yang harus dibayarkan oleh para nasabah sesuai kesepakatan yang telah ditetapkan oleh pihak asuransi. Sedangkan, untuk pertanggungannya pihak asuransi akan memberikan biaya rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, bersalin, dan sebagainya.
  2. Asuransi Cacat. Sebenarnya, untuk asuransi cacat sendiri memberikan pelayanan yang tidak jauh berbeda dengan asuransi kesehatan. Dimana, perusahaan asuransi akan membiayai nasabah yang mengalami kecelakan maupun sakit. Hanya saja, asuransi cacat ini akan menjamin biaya apabila para nasabah terkena cacat ketika kecelakaan dan sakit. Namun, jika nasabah tidak terkena cacat, maka nasabah tetap bisa meminta uang yang sudah ditabung sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan antara nasabah dan perusahaan asuransi.
  3. Asuransi Kematian. Untuk asuransi kematian, pihak pembuat asuransi akan mendapatkan tanggungan dan jaminan apabila pembuat meninggal secara tiba-tiba dan tidak diketahui penyebabnya. Nantinya, pihak asuransi akan mencairkan uang yang diberikan kepada ahli waris yang sudah disepakati oleh pembuat sekaligus perusahaan asuransi. Menariknya, apabila pembuat asuransi tidak meninggal dan hidup lama, maka di masa tua mereka akan mendapatkan uang yang sudah ditabungkan untuk asuransi kematian.
  4. Asuransi untuk jangka panjang. Anda juga patut memiliki asuransi jangka panjang, yang diperuntukkan untuk anak cucu Anda kelak. Misalnya saja, Anda bisa membuatkan asuransi pendidikan yang akan menjamin pendidikannya sampai dengan perkuliahan. Dengan begini, tentu saja nantinya anak cucu Anda akan selalu terlindungi dan pendidikannya pun terjamin.

Tunggu apalagi, yuks segera membuat asuransi untuk diri! –SH